Senin, 12 Mei 2014

Motor

Assalamu'alaykum teman-teman.
Kali ini aku mau cerita tentang sejarah dari motor tua ku. Yaap,, tua. Sama aku aja selisih 4 taun, jadi manggilnya paling enggak pake kata "mas" lah.. hahaha. Dia lahir di tahun 1991, partnya didatangkan langsung dari jepun, di Indonesia cuma numpang ngrakit doang dibawah pengawasan Federal Motor (Sekarang jadi AHM). Namanya adalah Astrea Prima. Kata orang nama adalah doa, jadi mungkin si pemberi nama ingin motor ini tetap prima, tak lekang oleh zaman. :D

Motor ini kudapat ketika aku masuk SMA dari almarhummah Budhe ku. Yah, masa SMA, dimana banyak anak pakai motor-motor baru. Pertama kali dapet motor ini ada perasaan seneng dan kecewa. Seneng karna dapet sebuah motor, kecewa karena motornya udah cukup tua. Sesuatu hal wajar menurutku untuk anak SMA, yang gengsinya masih gede. Tapi ya mau gmana lagi. Akhirnya aku terima dengan lapang dada, dari pada ga ada motor. Yang membuatku ketika itu masih sedikit seneng adalah motor ini masih dalam kondisi istimewa, baik mesin, sasis, maupun bodi.

Hari demi hari terus berganti. Makin lama aku makin sayang sama motorku. Ibaratnya ada hubungan timbal balik lah, aku sayang dia, dia sayang aku... ahahaha :v Sejak saat itu, rupiah demi rupiah terus mengalir dari dompetku untuk memanjakannya, dompet jadi kayak berambang. Tiap dibuka bikin mata nangis :( . Maklumlah, motor yang usianya sudah lebih dari 23 tahun, slow moving part nya mulai triak-triak minta ganti. Tapi selama dompet masih ada isinya, aku usahain untuk terus memanjakannya.

Sekarang sudah lebih dari tiga tahun dia bersamaku. Alhamdulillah dia ga pernah ngeluh n ngambek. Belum pernah sekalipun ngrepotin dijalan. Cukup sebandinglah dengan rupiah yang kukeluarkan.. hehehe. :D Soal mesin, alhamdulillah semuanya masih standar. Tapi biarpun standar tapi engga malu maluin dijalan. Klo cuma sama motor-motor baru 125cc an sih g kalah kok, paling cuma ketinggalan aja..hehehe.. Sudah banyak yang nanyain motorku. Mulai dari sekedar tanya-tanya doank hingga nawar....!!!! Tapi insyaAllah gak akan aku lepas.. hehe..

Soal perawatan, untuk masalah mesin masih mudah. Tapi kalau untuk body part nya, untuk yang ori harganya sudah engga masuk akal. Seandainya uang ada sekalipun barangnya belum tentu ada :( Tapi itulah seninya melihara motor tua. hahaha.. Pernah ditabrak dari belakang, yang ada di pikiranku bukan sakitnya, tapi gimana nasibnya motorku..... Sampai sekarang  itu bekas masih apa, belum dicari gantinya :(

Okedah, kukira ini sudah cukup panjang. Tapi ini baru perkenalan, next time aku akan tulis beberapa kisah dengan motorku, termasuk apa saja part-part yang sudah diganti.... :D
Sampai ketemu lagi :)

1 komentar: