Rabu, 29 Januari 2014

Apa Asiknya Fisika??

Sumber
Masih lanjutin postingan tadi malem, kenapa memilih fisika?? Hhhmmm,, pertanyaan yang enteng dilontarkan tapi sulit untuk dijawab. Setelah saya survei kecil kecil ke beberapa temen yang ambil jurusan fisika, dan ternyata banyak juga yang mengaku kesasar masuk fisika.


Tapi setelah masuk mereka semua merasa suka dengan fisika ada yang berubah jadi suka tapi tetep banyak yang tetep ga suka. ada pepetah "tak kenal maka tak sayang". Tapi faktanya klo dah terlalu kenal malah bisa jadi semakin sebel.. hehehe.. Trus gmana dong?? Ya kenalan dengan cara baik-baik, yang romantis, klo perlu dibawain bunga :p.

Pada dasarnya fisika itu asik. Karena semua kejadian alam yang terjadi di muka bumi ini merupakan gejala fisika. mulai dari hal yang paling sederhana hingga yang paling rumit. Jika ada yang kesusahan menghafal rumus, cara yang paling simple adalah dengan mengandaikannya. Menganalisa kejadian apa yang terjadi, lalu membayangkan gaya apa saja yang bekerja pada sistem tersebut, sehingga muncullah suatu rumus, tanpa perlu kita menghafalnya. Selain itu, prestige nya fisika itu g kalah sama kedokteran.. hahaha. Ini terbukti dari ekspresi temen temen, saudara yang tanya tentang jururusan. Rata rata mereka kagum..wkw, trus mungkin pikirnya pinter amat... :D

Prospek kedepannya juga lumayan suram cerah, apalagi klo mau lanjutin sekolah di luar negeri. Di Indonesia sendiri yang saat ini sedang dikembangkan riset dan teknologinya, membutuhkan banyak ilmuan ilmuan baru. Sehingga lulusan ilmu murni akan banyak dibutuhkan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar