Jumat, 09 April 2010

SIRSAK

RISET-RISET YANG PERNAH DILAKUKAN
MENGENAI BUAH SIRSAK

Salah satu perusahaan obat terbesar di Amerika dengan omset mencapai milyaran dollar, melakukan riset luar biasa pada pohan Graviola yang tumbuh di hutan Amazon.
Ternyata beberapa bagian dari pohon ini, kulit kayu, akar, daun, daging buah dan bijinya, selama berabad-abad lalu telah menjadi obat bagi suku Indian di Amerika Selatan untuk menyembuhkan sakit jantung, asma, masalah liver (hati), dan rematik. 

Dengan bukti-bukti ilmiah yang sangat minim yang mengacu pada pengobatan suku indian tersebut, perusahaan mengucurkan dana dan sumber daya manusia yang sangat besar guna melakukan riset dan aneka tes.
Hasilnya sangat mencengangkan. Graviola yang di Indonesia akrab disebut sirsak, terbukti secara ilmiah maupu membunuh sel-sel kanker.
Akan tetapi, kisah sirsak hampir berakhir disini. Karena dibawah Undang-Undang Federal, sumber bahan alami untuk obat DILARANG/TIDAK BISA dipatenkan.
Tentu saja perusahaan menghadapi masalah besar karena telah mengeluarkan biaya milyaran dollar. Perusahaan kemudian berusaha membuat sinthesa/kloning dari buah sirsak ini agar bisa dipatenkan, sehingga dana yang dikeluarkan untuk riset dan aneka tes bisa kembali, bahkan kalau mungkin perusahaan menginginkan keuntungan yang besar.
Tetapi usaha ini tidak berhasil. Sirsak belum bisa dikloning.
Perusaan tentu saja sangat kecewa. Karena impian untuk mendapatkan keuntungan besar memudar, kegiatan riset dan tes otomaris dihentikan.
Lebih parah lagi, perusahaan menutup proyek ini dan memutuskan untuk ditak mempublikasikan hasil riset.
Ketika para pakar riset dari Health Siences Institute mendengar berita keajaiban buah sirsak, mereka pun mulia melakukan riset. Hasilnya sangat mengejutkan. Buah sirsak terbukti mampu membunuh sel kanker secara efektif.
The National Cancer Institute juga mulai melakukan riset ilmiah. Hasilnya membuktikan bahwa pohon Graviola terutama daun, batang kayu, dan buahnya mampu menyerang dan menghancurkan sel-sel jahat kanker.
Selain ketiga badan ilmiah tersebut, riset ini pernah dilakukan oleh 20 laboratorium indepence yang berbeda.

HASIL-HASIL RISET

1. Health Siences Institute Amerika Serikat

)) Buah sirsak bisa secara efektif mampu mebunuh sel jahat dari 12 tipe sel kanker yang berbeda, diantaranya kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker pankreas.

)) Daya kerja sirsak 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan penggunaan Adriamycin dan Terapi Kemo.

)) tidak seperti Terapi Kemo, sari buah sirsak ini secara selektif hanya memburau dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan sel-sel yang sehat.

2. The National Cancer Institute Amerika Serikat

)) Buah sirsak mampu menyerang sel-sel kanker dengan aman dan efektif, secara alami, tanpa rasa mual, pasien tidak mengalami penurunan berat badab secara drastis, rambut tidak rontok, seperti yang terjadi pada Kemo Terapi.

)) Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegan infeksi yang mematikan.

)) Selama masa perawatan/penyembuhan pasien tidak merasa lemas, lebih kuat dan lebih sehat.

)) Energi pasien mengalami peningkatan dan penampilan fisik membaik.

3. Catholic Univercity Korea Selatan

Studi yang dilakukan oleh Catholic Univercity di Korea Selatan menyebutkan, bahwa sala satu unsur kimia yang terkandung di dalam sirsak, mampu memilih, embedakan, dan membunuh sel kankker Usus Besar dengan 10.000 kali lebih kuat bila dibandingkan dengan Adriamycin dan Terapi Kemo
Penemuan paling mencolok dari studi ini adalah sirsak bisa menyeleksi, memilih, dan membunuh hanya sel jahat kanker, sedangkan sel yang sehat tidak terganggu.
Pada Terapi Kemo tidak bisa dibedakan sel kanker dan sel sehat, sehingga sel-sel reproduksi seperti lambung dan rambut ikut di bunuh habis oleh Terapi Kemo, sehingASIAT SIRSAK

1. Memberikan efek anti tumor/kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker.
2. Efektif melawan berbagai jenis parasit/cacing.
3. Menurunkan tekanan darah tinggi.
4. Mengurangi depresi.
5. Mengurangi efek stress.
6. Menormalkan kembali sistem saraf yang kurang baik.
7. Menghancurkan batu empedu.
8. Anti sembelit.
9. Menyembuhkan asam urat.
10. Meningkatkan nafsu makan.
11. Meningkatkan daya tahan tubuh.

Kandungan Zat Gizi dan serat pangan buah SIRSAK / 100 gram BDD dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

Tabel Kandungan Zat Gizi dan serat pangan buah SIRSAK / 100 gram BDD
Kandungan Jumlah Kandungan Jumlah
Energi 65,00 kal Besi 0,60 mg
Protein 1,00 gr Vitamin A 1,00 RE
Lemak 0,30 gr Vitamin B1 0,07 mg
Karbohidrat 16,30 gr Vitamin B2 0,04 mg
Kalsium 14,00 mg Vitamin C 20,00 mg
Fosfor 27,00 mg Niacin 0,70 mg
Serat 2,00 gr
ORANG YANG TIDAK DIANJURKAN
MENGKONSUMSI BUAH SIRSAK

Sebenarnya buah sirsak aman dimakn siapa saja, namun demikan karena rasanya asam buah sirsak sering tidak disarankan untuk dimakan oleh orang yang menderita penyakit maag atu orang yang mempunyai kadar asam lambung yang terlalu tinggi.
Akan tetapi, belum pernah ada satu penelitian pun yang membuktikan kebenaran anggapan ini.



CARA MENIKMATI BUAH SIRSAK

Buah sirsak sangat mudah untuk dinikmati. Buah ini bisa dimakan langsung, tetapi mengingat rasanya yang sedikit asam dianjurkan agar pada saat memakan buah sirsak perut tidak dalam keadaan kosong.
Buah sirsak juga bisa dinikmati dengan diambil sarinya dengan juicer, atau dibikin jus buah, dengan menambahkan air dan sedikit gula untuk mengurangi rasa asam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar